Evaluasi APBDes Desa Tugu Kecamatan Sayung

Sayung-Tim Evaluasi APBDes 2021 Kecamatan Sayung yang dikoordinatori oleh Kasi Permas Dwi Ristanto, SE melaksanakan evaluasi terhadap rancangan APBDes tahun 2022, Kamis, 23 September 2021, di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Sayung

Evaluasi ini bertujuan memastikan rancangan APBDes tahun 2022 telah memuat aspek-aspek yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Eevaluasi meliputi 4 aspek yaitu aspek administrasi, legalitas, kebijakan dan substansi anggaran. Setelah dievaluasi keempat aspek itu sudah terpenuhi tetapi masih ada perbaikan menyesuaikan dengan regulasi yang ada.

Pemerintah Desa Tugu diharapkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi agar penetapan APBDes segera bisa dilakukan.

Harapannya hasil revisi bisa segera diperbaiki, kemudian dibuat kesepakatan dengan BPD. Selanjutnya akan menebrbitkan surat keterangan namun sebelum itu kami akan cek kembali persyaratannya sehingga rancangan APBDes 2022 bisa ditetapkan menjadi APBDes 2022. Ini nantinya akan digunakan dasar dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan Desa Tajun,” ujan Dwi Ristanto.

Sementara itu Sekdes Tugu Munaji menyampaikan akan segera menindaklanjuti hasil evaluasi sehingga rancangan APBDes 2022 bisa ditetapkan menjadi APBDes 2022.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.